Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui.
Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya.

1. Melawan penuaan dini
Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah.
Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya vitamin B2, dapat menambah kekencangan kulit kita dan menjaganya agar tetap terlihat lebih segar dan awet muda.

2. Mengatasi jerawat dan kulit berminyak
Teh hijau pada umumnya memiliki sifat antioksida, antimikroba, dan antiperadangan yang berfungsi untuk menjaga kulit wajah kita. Dengan kandungan itulah teh hijau berpotensi untuk menangani masalah kulit yang mungkin paling membandel yang membuat Anda pusing, misalnya jerawat dan kulit berminyak.
Kandungan polifenol dalam teh hijau, sangat baik diaplikasikan ke kulit wajah kita, selain itu juga dapat mengurangi produksi minyak di kulit wajah kita. Kalian mungkin tahu, minyak berlebih yang terkandung dalam kulit wajah kita tersebut dapat memicu jerawat. Tak sampai di situ, polifenol dalam teh hijau juga berfungsi melawan infeksi dengan merusak membran bakteri. Dengan kemampuannya tersebut, teh hijau bisa kalian coba untuk mengendalikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat membandel.

3. Melembapkan kulit
Teh hijau kaya akan vitamin, termasuk vitamin E. Vitamin E telah dikenal berkhasiat untuk menjaga kulit kita agar terhindar dari hidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah kita. Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam The Dermatologic Theraphy, partisipan riset jika kita rutin mengoleskan ekstrak teh hijau di area kulit wajah kita, kita akan merasakan lebih lembap, serta kekasaran kulit wajah kita akan mengurang.

4. Membantu melawan kanker kulit
Selain EGCG, teh hijau juga mengandung banyak epicatechin gallate (ECG). Molekul ini juga memiliki efek antioksidan yang dapat melawan radikal bebas berlebih di kulit wajah kita.

5. Meredakan kulit kemerahan dan iritasi
Manfaat lain dari the hijau adalah meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit wajah kita. Bahkan, mengaplikasikan teh hijau juga dipercaya meringankan luka sayatan kecil yang ada pada wajah kita.

Comments

Popular Posts