Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

5 Tips Agar Selalu Terlihat Lebih Segar Pada Saat Bangun Tidur

Apakah kalian termasuk salah satu orang dengan tipikal sulit bangun pagi? Sekalipun sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melepaskan diri dari bantal dan selimut tetapi rasa ngantuk dan malas masih menghantui, namun tubuh rasanya masih ingin menempel di tempat tidur. Tenang saja, kalian tidak sendiri dulu saya juga seperti itu. Bangun pagi hari memang terasa sangat sulit bagi orang-orang seperti itu termasuk saya. Perlu perjuangan yang sangat ekstra dan niat yang besar untuk beranjak dari dunia mimpi. Namun ada hal yang bisa dilakukan agar kita bisa bangun tidur dalam kondisi segar tanpa rasa malas sedikitpun. Menurut peneliti kebiasaan tidur. Dr Nerina ada lima hal yang bisa dikerjakan.

1. Sarapan pagi dengan tepat waktu
Kalian mungkin sudah terbiasa sarapan dengan waktu yang kalian tentukan sendiri, namun salah satu hal yang penting soal ini adalah waktunya. "Bukan saat berangkat kerja atau terjebak dalam kemacetan. Sarapan yang sangat dianjurkan yaitu 25 menit setelah bangun itu menstabilkan kadar gula darah yang ada dalam tubuh kita." Selain itu, sarapan di pagi hari juga memberi sinyal pada tubuh bahwa seseorang tidak dalam kondisi kelaparan, sehingga pada malam berikutnya kalian akan memproduksi melatonin, hormon tidur yang teratur dan cepat. Dr Nerina menambahkan kalau melatonin hanya diproduksi saat kita merasa aman, sehingga ketika seseorang segera sarapan setelah bangun, maka ia akan mengirimkan pesan ke tubuh bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan ditakutkan lagi.

2. Tunda mengkonsumsi kopi
Jangan panik, kita masih boleh kok minum kopi dan yang sangat menyukai kopi tidak perlu khawatir dong tentunya. Hanya saja harus di pastikan untuk tidak mengonsumsi kafein sebelum makan."Idealnya tidak boleh ada kafein sebelum makan. Banyak orang yang tidak sarapan dan hanya minum secangkir teh atau kopi dan sehelai roti pada pagi hari. Jadi mereka secara artifisial menaruh stimulan ke tubuh yang akan menghentikan produksi melatonin." Selain itu, jangan menggunakan kafein sebagai pengganti makanan setelah pukul tiga sore. Efeknya akan membuat Anda susah tidur nyanyak bahkan tidak bias tidur sama sekali dan pada akhirnya brgadang.

3. Minum air putih yang cukup
Air sangat penting dan sangat diperlukan oleh tubuh kita. Minum air putih yang sangat banyak memiliki sangat banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita, terutama untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Jadi agar biokimia dalam tidur kita berfungsi dengan sangat optimal dan agar otak kita memproses hormon yang mengatur kita tidur, tubuh perlu terhidrasi,"ujar Dr Nerina.

4. Tidur dengan waktu lebih cepat
Beberapa orang karena kesibukannya tidak bisa segera tidur. Namun apabila kita berusaha untuk tidur lebih cepat tiga atau empat kali dalam sepekan, kita akan mendapatkan manfaat yang sangat berlimpah." Oleh karena itu, ketika sedang berada di fase ini, terutama ketika sedang mengalami kondisi tubuh menurun atau dalam masa penyembuhan, cobalah untuk memulai tidur lebih awal dari sebelumnya. Berbaringlah pukul 9 malam untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

5. Singkirkan ponsel dan mematikan seluruh alat elektronik
Seberapa penting bermain ponsel sebelum tidur? Biasanya tidak terlalu penting karena kita hanya sekedar memantau media sosial. Oleh karena itu, untuk mendapatkan malam yang berkualitas, kata Dr Nerina, kita perlu berhenti melihat ke layar, termasuk TV, laptop, dan tablet. Matikan ponsel sebelum tidur untuk membantu otak kita memasuki suasana istirahat. Dr Nerina menambahkan agar kita tidak menonton televisi di tempat tidur. "Kamar tidur Anda seharusnya bebas dari teknologi. Dan sesuatu yang sangat normal jika kita terbangun tanpa memeriksa ponsel." Penelitian membuktikan bahwa terbebas dari teknologi seperti ponsel dapat membuat tidur lebih nyenyak pada malam hari.

Comments

  1. Halo, boleh sy minta email penulis? untuk mengirim kerjasama atau penawaran

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts