Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Beberapa Makanan yang Sehat untuk Kulit Cantik, Awet Muda, dan Bebas Masalah

Semua orang bahkan saya menginginkan kulit yang sehat dan bebas masalah. Dan terlebih lagi kalau terlihat segar dan awet muda. Pada kondisi tersebut bisa dicapai dengan perawatan yang disiplin, baik perawatan dari luar maupun perawatan dari dalam. Perawatan dari dalam maksudnya mengonsumsi makanan sehat agar kulit terlihat lebih cantik secara natural. Ada banyak ragam makanan berkhasiat untuk kulit cantik yang bisa kita konsumsi setiap hari. Berikut adalah beberapa makanan sehat yang saya tampilkan beberapa makanan sehat yang harus kita konsumsi setiap hari untuk menghasilkan kulit yang cantik dan bersinar.

1. Paprika
Vitamin C diperlukan untuk pembentukan kolagen. Karena itulah, sayuran sumber vitamin C yang tinggi seperti paprika kuning dan merah penting untuk dikonsumsi terutama untuk kecantikan. Paprika sangat banyak sekali mengandung vitamin, zat besi, dan beta-karoten yang mencegah terjadinya bintik-bintik di wajah atau sering disebut flek hitam, baik yang muncul karena pengaruh sinar ultra violet maupun bintik yang muncul karena faktor usia. Paprika akan memperbaiki kondisi kulit dengan membatasi produksi melanin, yang dapat membuat kulit gelap.

2. Ubi jalar
Ubi jalar yang berwarna oranye dan ungu merupakan salah satu sumber vitamin A terbaik dan terbanyak dong guys tentunya. Vitamin ini dapat membantu dalam perkembangan sel-sel kulit baru dan menggantikan sel kulit mati yang terdapat pada wajah kita dan selain itu dapat juga membantu memudarkan bekas luka. Ubi jalar merupakan kaya akan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C dibutuhkan untuk produksi kolagen yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit kita. Selain itu vitamin A dan vitamin E pun juga terkandung didalam ubi jalar akan menjadikan kulit lebih indah dan sehat. Karena itu rajin-rajinlah mengonsumsi ubi jalar.

3. Mentimun
Kandungan air yang melimpah dimiliki mentimun akan membantu menghidrasi kulit dari dalam, memperbaiki elastisitas kulit, dan membantu pembentukan kolagen serta mengencangkan kulit kita. Selain itu, kandungan air mentimun juga dapat membantu meluruhkan racun dari dalam kulit wajah kita. Caranya adalah:
a. Rebus irisan mentimun yang sudah dicuci bersih dan dikupas selama 5-7 menit.
b. Kemudian haluskan, saring, dan masukkan cairan yang tersisa ke dalam botol semprot, lalu semprotkan toner tersebut pada wajah. Simpan toner mentimun ini dalam kulkas dan buang setelah 3 hari.

4. Tomat
Buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang penting dalam pembentukan kolagen pada kulit wajah kita. Tomat juga kaya akan likopen yang bertindak sebagai tabir surya alami untuk menyehatkan kulit wajah kita. Jangan lupa untuk dimasak terlebih dahulu iya guys. Sebab likopen dalam tomat akan berlipat ganda setelah bersentuhan dengan panas dan justru akan lebih kaya manfaat. Caranya adalah:
a. Celupkan potongan buah tomat ke dalam mangkuk gula dan gosok wajah kalian dengan lembut.
b. Proses ini membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit bercahaya. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya maksimal.

5. Brokoli
Sayuran berwarna hijau tua ini merupakan sumber vitamin C dan kalsium yang baik untuk kulit wajah serta tulang kita lho guys. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kita harus merawatnya dari dalam maupun dari luar. Makanlah buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi gizi seperti brokoli. Brokoli banyak mengandung vitamin dan mineral yang berperan dalam memberi makan kulit. Dengan banyak mengkonsumsi sayuran ini secara teratur, rambut bakal tampak sehat dan bersinar.

Comments