Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Beberapa Manfaat Kecantikan yang Bisa kita Dapat dengan Mengkonsumsi Brokoli Secara Teratur

Jika kalian adalah termasuk salah satu orang yang enggan menyantap brokoli, ada baiknya jika mulai sekarang mengubah kebiasaan tersebut. Karena mungkin kalian sudah paham jika brokoli termasuk salah satu sayuran tersehat diantara sayuran lainnya. Bahkan bisa membantu mencegah kanker. Namun tahukah kalian jika brokoli juga mengandung segudang manfaat untuk kecantikan kita?
Brokoli merupakan sumber berbagai vitamin dan mineral yang sangat penting dan sangat diperlukan untuk kecantikan kulit, rambut, dan kuku. Sayuran ini juga bisa menjadikan kulit terlihat lebih muda serta terlindung dari pengaruh buruk dan bakteri yang berasal dari lingkungan. Berikut ini saya jelaskan selengkapnya manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari konsumsi brokoli secara teratur:

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Sayuran hijau gelap memiliki nutris yang sangat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Brokoli adalah salah satunya yang dapat dengan cepat merangsang pertumbuhan rambut kita. Sayur ini kaya nutrisi penting seperti Vitamin A, vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, zat besi, protein, dan seng yang sangat diperlukan untuk menutrisi kulit kepala dan batang rambut. Memakan brokoli dapat membantu merangsang pertumbuhan dan memperkuat rambut.

2. Memelihara Kulit
Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bernutrisi, kita harus merawatnya dari dalam maupun dari luar. Makanlah buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi akan gizi seperti brokoli. Brokoli berisi muatan vitamin dan mineral yang berperan dalam memberi makan yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan banyak mengkonsumsi brokoli secara teratur, rambut bakal tampak sehat dan bersinar.

3. Mengobati Jerawat
Salah satu nutrisi yang sangat ampuh mencegah dan mengobati jerawat adalah zinc atau seng yang terkandung dalam brokoli. Baik lewat makanan, suplemen, atau aplikasi topikal, seng akan membantu melawan jerawat.

Brokoli adalah sumber seng yang sangat baik. Jadi mengkonsumsi brokoli secara teratur akan sangat membuat tubuh kita secara alami melawan jerawat. Juga menjadikan kulit lebih cantik secara alami.

4. Meningkatkan Produksi Kolagen
Apakah kalian menginginkan kulit muda lebih lama? Maka saran saya kalian harus rajin mekonsumsi brokoli. Brokoli adalah salah satu makanan anti-penuaan yang hebat karena tinggi vitamin C.

Jumlah Vitamin C yang terkandung dalam satu cangkir brokoli cincang telah memenuhi 135 persen kebutuhan harian tubuh. Sementara kandungan vitamin C yang terdapat pada sayuran brokoli adalah nutrisi yang dikenal mampu merangsang produksi kolagen, menjadikan kulit kencang, lentur dam tampak muda.

5. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV
Kalian mekonsumsi makanan tertentu yang jika dimakan akan melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar ultra violet. Salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi brokoli secara teratur. Mekonsumsi brokoli secara teratur tak hanya menyehatkan tubuh kita akan tetapi juga dapat berfungsi memberikan perlindungan bak tabir surya terhadap kulit.

Comments