Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Cara Alami Mencerahkan Leher Hitam dengan Buah Yang Segar Agar Tampil Sehat Dan Nyaman

Setiap wanita pasti ingin mencerahkan kulit leher yang hitam dan membuatnya tampil lebih cerah dan dengan tampil penuh percaya diri. Nah jika diantara kalian yang memiliki kulit leher yang hitam dan membuat kalian tidak percaya diri, maka jangan jangan khawatir dulu ya, kalian dapat mencerahkan kulit leher hitam secara alami dengan menggunakan bermacam-macam jenis buah-buahan yang segar dan sehat, dan tentunya tidak membuat kalian menjadi repot.
Nah disini saya akan membahas buah apa saja yang dapat mencerahkan dan membuat kulit leher kita menjadi sehat dan tentunya terlihat lebih cerah?

1. Lemon
Buah lemon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan melimpah, sehingga sangat bagus untuk mencerahkan warna kulit leher kita dari luar maupun dalam. Nah berikut ini adalah cara untuk mengaplikasikan buah lemon yang sudah kita peras maupun kita potong-potong dengan bentuk layer. Caranya adalah:
a. Dengan mengoleskan perasan atau layeran buah lemon ke bagian kulit leher kita yang hitam
b. Setelah itu kita diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Dan lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

2. Mentimun
Rupanya buah mentimun selain dapat kita konsumsi juga terbukti sangat ampuh mampu menyegarkan dan mencerahkan kulit leher kita. Selain itu, buah mentimun juga dapat dengan ampuh mendinginkan kulit dan membantu memperbaiki sel kulit mati yang terdapat pada kulit leher kita, selain itu buah mentimun juga dapat mengganti sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit leher kita lho guys. Nah berikut adalah cara mengaplikasikannya:
a. Oleskan parutan buah mentimu ke bagian leher kita yang hitam
b. sembari memijatnya dengan perlahan. Hal itu dapat membuat sel kulit mati yang terdapat pada kulit leher kita menjadi terkelupas, sehingga kulit kita akan tampak cerah dan segar. Dan tentunya jangan lupa dilakukan secara teratur iya guys.

3. Pepaya
Buah pepaya rupaya selain dapat dikonsumsi juga dipercaya sangat ampuh mencerahkan kulit leher kita loh. Ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan adalah:
a. Haluskan buah pepaya lalu saring dan ambil airnya.
b. Kemudian, kita oleskan air dari buah pepaya kebagian kulit leher kita yang hitam dan setelah itu diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Nah, itu tadi beberapa cara alami yang dapat kita lakukan untuk mencerahkan kulit leher kita yang hitam dengan menggunakan buah-buahan yang sehat. Kalian bisa melakukanya secara rutin sehingga bisa mencerahkan leher hitam dengan hasil yang maksimal iya guys.

4. Pisang
Buah pisang buah yang dapat dengan mudah kita dapatkan di seluruh penjuru Indonesia ataupun luar negri lo guys. Rasa pisang yang manis dan enak membuat buah ini memiliki banyak penggemar dan tentunya manfaat. Tidak hanya itu, pisang memiliki berbagai macam khasiat yang sangat ampuh dan sayang jika kita lewatkan guys. Tahukah Kalian jika, buah pisang memiliki khasiat tersendiri untuk kecantikan. Hanya dengan cara yang sederhana, pisang mampu membuat kulit leher kita menjadi putih. Nah cara untuk mengaplikasi kan buah pisang adalah:
a. Siapkan pisang dan minyak zaitun, lalu hancurkan pisang sampai menjadi bubur
b. Setelah itu campur buah pisang yang kita haluskan dengan minyak zaitun.
c. Selanjutnya, oleskan pada leher kulit leher kita yang hitam selama kurang lebih 10 menit. Lalu setelah itu kita bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal dan cepat, kita bisa melakukan cara ini setiap hari dan rutin.

5. Kentang
Selanjutnya buah yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit leher adalah kentang. Kandungan enzim catecholase yang ada dalam kentang sangatlah tinggi. Enzim ini berperan penting untuk membuat kulit kita terlihat cerah. Caranya adalah :
a. Haluskan kentang hingga menjadi halus.
b. Setelah itu oleskan kentang yang sudah dihaluskan ini di bagian leher yang kusam dan hitam.
c. Tunggulah selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

6. Minyak kelapa

Buah-buahan terakhir yang bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit leher adalah minyak kelapa. Kandungan vitamin e yang terkandung dalam minyak kelapa sama seperti minyak almond. Vitamin e yang ada di dalam minyak kelapa berperan sangat penting untuk meremajakan dan menghaluskan kulit. Bahan pemutih alami yang ada dalam minyak kelapa akan membuat warna kulit leher kita menjadi lebih putih dan cerah. Caranya sangat mudah bias dilihat dibawah ini:
a. Cukup memanfaatkan minyak kelapa sebagai bahan pemutih kulit.
b. Oleskan beberapa tetes minyak kelapa ke bagian leher kita dan pijat sampai merata.
c. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Kita bisa melakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat.

Comments