Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Kulitmu Akan Terlihat Makin Glowing Dan Bersinar Jika Rutin Melakukan 8 Kebiasaan Sederhana Dibawah

Sekarang ini banyak banget skincare yang bermunculan yang dapat kita jumpai, dengan berbagai macam teknik, formula,bahan dan merk skincare yang dapat kita temui. Pasti juga banyak dari kalian yang “penasaran” dan ingin mencobanya. Apalagi kalau setiap kali kamu melihat wajah beberapa orang yang ditemui begitu glowing dan bersinar. Kita pasti akan bertanya-tanya dalam hati, kira-kira dia pakai apa sih sebenernya untuk wajahnya kok bias bersinar dan glowing? Padahal, rahasianya simpel banget, sesederhana kamu melakukan rutinitas harian terbaik di bawah ini:

1. Hindari kontak langsung dengan matahari
Memang sih matahari adalah salah satu aspek terpenting dalam hidup kita, hampir segala macam makhluk hidup di bumi membutuhkan sinar matahari dalam proses pertumbuhan. Terlepas dari itu, sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit wajah yang kita miliki juga, lho jika kita terpapar terus menerus selama berjam-jam, apalagi setiap hari. Maka kulit wajah yang kita memiliki akan terlihat kusam.
Efeknya pun banyak banget seperti kulit terbakar dan kusam, meningkatkan resiko terkena penyakit kulit, dan membuat kulit kasar. Selalu gunakan sunblock yang SPF-nya tinggi, ya. Plus, pakailah topi kalau mau keluar.

2. Aplikasikan skincare dari yang bertekstur teringan hingga ke berat
Disarankan banget nih untuk mengaplikasikan produk skincare dari yang teksturnya paling ringan hingga terberat. Contohnya kita harus rajin melakukan perawatan wajah kita dipagi hari sebelum beraktivitas dan hukumnya wajib,lho dan selalu mulailah dengan serum, atau produk skincare cair lainnya. Dan tentunya juga skincare yang kita gunakan aman dan terdaftar BPOM agar kulit kita terhindar dari mercuri yang banyak digunakan dalam campuran skincare jaman sekarang.
Dengan cara ini, produk skincare tersebut dapat terserap oleh kulit sepenuhnya sebelum ada krim yang akan kita apikasikan. Hal ini dikarenakan produk skincare yang berbentuk krim itu lebih “berat” untuk kulit yang kita miliki. Setelah itu kita bisa pakai pelembap, lalu akhiri dengan sunblock. Baru setelah itu kamu bisa memakai makeup dan kebutuhan kamu yang lainnya.

3. Gunakan exfoliator sesuai dengan kebutuhan kulit kamu
Exfoliator bisa kita gunakan untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang ada di wajah kita. Namun, penggunaannya juga harus sesuai dengan jenis kulit wajah yang kita miliki, lho. Exfoliater yang dapat kita ketahui terdiri dari dua, yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid), keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik. Misalnya, dapat menyamarkan garis kerut wajah yang akan memperlihatkan kulit wajah kita terlihat menjadi lebih tua, memperhalus, menghidrasi kulit, sampai memperbaiki warna kulit yang kusam dan tidak rata.
Namun, kedua jenis ini memiliki “tugas” yang berbeda-beda. AHA akan lebih mudah tercampur dalam air dan lebih cocok digunakan untuk kulit yang kering, karena bisa meningkatkan kelembapan kulit wajah. Sedangkan BHA sesuai untuk kulit yang berminyak, bisa juga membersihkan pori-pori hingga ke dalam.

4. Selalu hapus makeup yang kita gunakan sebelum tidur
Wajib banget hukumnya untuk selalu hapus makeup yang kita gunakan sehari-hari, ya. Jika kita malas maka tidak hanya mudah timbul jerawat, tapi bisa juga bikin bibir kamu kering, penipisan bulu mata akibat maskara, sampai komedo yang bandel. Cara ini juga bisa memaksimalkan produk skincare yang kamu aplikasikan setelahnya.

5. Gunakan pelembab dengan kualitas yang bagus
Moisturizer atau pelembap adalah “tameng” yang harus kita pasang sebelum beraktivitas. Pelembap wajah dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan polusi.






6. Makanlah makanan yang sehat untuk menutrisi kulit kita juga
Kalau kita makan jangan selalu menuruti keinginan “lidah” ya, coba perbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Serta kurangi makan-makanan gorengan juga. Setiap kita ingin makan sesuatu coba pikirkan, apakah ini sehat untuk kulit yang kita miliki? Apa ini cukup menutrisi kulit yang kita miliki? Nah ini nih beberapa makanan yang bagus untuk kulit yang kita miliki, yaitu kacang-kacangan, ikan salmon dan ikan tuna. You are what you eat, girls?

7. Tidur yang cukup 7-8 jam sehari
Jangan menyepelekan tidur yang sering kita lakikan setiap malam lho ya, karena kondisi badan yang lelah juga bisa membuat kulit kita menjadi kusam dan mudah berkeriput. Apalagi jika kita sering begadang bahkan sampai melakukan tidur menjelang pagi, kurangin pelan-pelan kebiasaan begadang iya gengs.

8. Ingat leher sama pentingnya degan muka yang kita miliki
Ini nih bagian wajah yang sering kamu lewatkan, yaitu leher. Padahal leher sama pentingnya juga wajah yang sering kita rawat hamper setiap hari. Hindari pula terlalu sering mencuci wajah. Lalu, hal paling terpenting adalah skincare rutin setelah bangun tidur pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Comments