Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Yang Kita Miliki Dengan Cara Yang Sederhana

Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik. Kebanyakan wanita selalu ingin tampil beda dari wanita yang lainnya, bukan semata-mata untuk menarik lawan jenisnya, namun penampilan wanita dengan wajah yang cantik pun dapat menunjang kepercayaan diri yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari terutama wanita yang mempunyai pekerjaan yang mementingkan penampilan.

Dalam urusan kecantikan, wajah memegang peranan yang sangat penting untuk wanita. Wajah merupakan kesan pertama untuk menarik perhatian pasangan maupun orang yang melihatnya, oleh karena itu kecantikan wajah sangatlah penting bagi wanita untuk dijaga. Meskipun tampak sepele, namun kecantikan wajah yang sesungguhnya akan membawa seorang wanita akan menjadi tampak lebih cantik dan bersinar. Namun yang paling penting adalah bagaimana merawat kecantikan wajah secara alami agar wajah tetap terlihat cantik walaupun tanpa make-up.

Menjaga kebersihan area wajah merupakan suatu keharusan bagi kaum wanita, karena pada dasarnya wajah yang bersih akan memancarkan kecantikan alami pula. Berikut ini adalah beberapa tips yang kami rangkum untuk anda dan bisa digunakan dalam merawat dan menjaga kesegaran wajah secara alami dan sederhana:

1. Bersihkan wajah dengan air yang segar
Rajin-rajinlah membersihkan kulit wajah dengan menggunakan air yang segar. Setelah beraktivitas di luar seharian, saya anjurkan untuk mendiamkan beberapa menit sampai suhu pada kulit wajah menjadi normal dan sesegar mungkin setelah itu basuhlah muka kita dengan air yang segar. Hal tersebut dapat membuat kotoran dan debu yang ada dalam kulit wajah kita mengelupas dan kebersihan kulit wajah yang kita miliki tetap terjaga.

2. Hindari makanan yang dapat menyembabkan timbulnya jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan kita terutama untuk para wanita, oleh karena itu kita perlu mengurangi atau lebih baik hindari makanan yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat, seperti gorengan, terlebih lagi jika gorengan tersebut digoreng dengan menggunakan minyak yang tidak sehat atau minyak yang tidak fresh atau minyak bekas. Selain itu Kurangi mengkonsumsi kacang. Karena kacang mengandung androgen, yang dapat membuat jerawat lebih banyak muncul pada wajah kita.

3. Rajin minum air putih yang cukup
Air mineral selain berfungsi sebagai penghilang dahaga, dan selain itu ternyata air mineral juga sangat bagus untuk perawatan kecantikan. Dan biasakanlah minum air mineral sebelum tidur dan minimal setengah liter dan rasakan manfaatnya pada kulit wajah yang kita miliki.

4. Memakai masker wajah secara rutin
Adapun salah satu cara untuk merawat wajah yang kita miliki adalah dengan menggunakan masker secara rutin. Memakai masker wajah alami memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah untuk menyegarkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah, melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, juga memberi asupan nutrisi pada kulit wajah yang kita miliki. Dengan demikian, bisa dikatakan masker merupakan salah satu pembersih wajah yang paling efektif untuk merawat kulit wajah kita. Dan melihat berbagai manfaat masker wajah tersebut akan sangat baik jika pemaskeran dilakukan secara teratur dan rutin dengan menggunakan masker yang alami dan aman.

Yuk, kita mulai dari sekarang untuk merawat kulit wajah yang kita miliki untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita dengan menggunakan metode diatas.

Comments