Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Beberapa Manfaat Madu Yang Sering Kita Jumpai Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

Madu murni telah digunakan sebagai obat tradisional mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beragam khasiat madu sudah bukan rahasia umum. Madu bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan dan obat-obatan yang memakai madu sebagai bahan dasarnya. Bahkan madu juga dijadikan sebagai bahan campuran di beberapa makanan dan minuman serta produk kecantikan maupun obat-obatan.

Madu berawal dari nektar yang dihasilkan oleh lebah. Madu alami jauh lebih berkhasiat tinggi dibandingkan dengan kemasan yang telah tercampur oleh bahan-bahan lainnya. Di sisi lain, madu asli juga bersifat lebih kental daripada yang kemasan. Madu yang memiliki rasa manis yang khas karena mengandung unsur monosakarida fruktosa dan glukosa yang lebih baik ketimbang gula. Madu mengandung kalori gula yang dapat menyerap lemak dengan baik, terutama apabila dikonsumsi bersamaan dengan air hangat akan lebih efektif untuk orangn-orang yang sedang melakukan program diet sehat.

Madu memiliki campuran senyawa fruktosa (38.5 persen) dan glukosa (31 persen). Selain itu juga, hasil produsen lebah ini juga memiliki kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Madu juga mengandung berbagai macam anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Semua kandungan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat dari madu yang dapat kita jumpai sehari-hari:

1. Mencegan Diabetes

Madu dapat berfungsi untuk mencegah penyakit diabetes. Penyakit yang satu ini disebabkan kadar gula darah yang terlalu tinggi lantaran banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis. Oleh karena itu, madu adalah salah satu solusinya. Anda sebagaiknya mengganti gula dengan madu sebagai pemanis agar terhindar dari penyakit diabetes dan terlebih akan menjadi lebih sehat. Madu memiliki kombinasi fruktosa dan glukosa dapat membantu tubuh mengatur kadar gular darah.

2. Mencegah Kanker dan menyehatkan jantung

Madu juga mengandung banyak anti-oksidan sangat tinggi yang dapat menangkal pertumbuhal sel-sel jahat dalam tubuh kita, termasuk kanker. Tak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker, madu juga bisa meningkatkan kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan dan flavonoid. Madu juga dapat membantu mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris, madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh kita. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat. Madu turut andil dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit.

4. Menyembuhkan Luka

Madu tidak hanya baik dikonsumsi dari dalam tubuh, tetapi bisa dimanfaatkan sebagai obat luar. Madu dapat mengobati luka luar, termasuk luka akibat jatuh dan luka bakar. Cara pemakaiannya hanya perlu dioleskan saja.

5. Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan

Madu sejak dulu memiliki beragam bahkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit. Madu juga dipercaya mampu menurunkan badan. Anda bisa mencampurkan madu dengan air hangat dan perasan lemon atau jeruk nipis. Kedua bahan tersebut ampuh mengecilkan perut secara alami. Madu dan jeruk nipis mampu mendorong pembakaran lemak secara efektif. Selain itu, bahan ini juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Sehingga lemak dan sisa makanan tidak terlalu lama mengendap dalam tubuh.

6. Scrub Alami Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Apakah kalian suka melakukan scrub wajah? Cobain deh bahan utama kalin ditambah campuran madu, gula pasir dan sedikit minyak kelapa sebagai scrub alami untuk wajah kalian. Ramuan ini ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit wajahmu tetap lembab dan halus.

7. Menyamarkan Bekas Noda Jerawat

Madu banyak mengandung senyawa antioksidan yang bisa membantu memperbaiki warna kulit. Cocok buat kalian yang punya bekas jerawat yang membandel di wajah. Oleskan madu secara rutin dan teratur sebagai masker untuk mendapat hasil optimal.

8. Mencerahkan Kulit

Mau tahu rahasia kecantikan para wanita kerajaan Mesir kuno jaman dahulu? Mereka rajin sangat rajin menggunakan madu sebagai masker alami untuk wajah. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Madu sangat membantu mencerahkan warna kulit sekaligus memberi efek rileks pada sel-sel di dalamnya.

9. Nutrisi Alami Untuk Mencegah Penuaan Dini

Sama seperti kegunaannya sebagai suplemen makanan, madu juga berfungsi untuk menutrisi kulit secara alami. Selain antioksidan, madu juga banyak sekali mengandung vitamin C dan kadar air yang cukup untuk menjaga kulit tetap lembab terhidrasi. Khasiat ini menjaga regenerasi sel kulit berjalan lancar. Hasilnya, kulitmu jadi nampak lebih segar dan awet muda

10. Menjaga Kelembapan Bibir

Gak cuma kulit wajah kita lho, kita juga bisa mendapatkan bibir yang lembab berkilau dengan menggunakan masker madu. Cara menggunakannya adalah oleskan madu secara rutin pada permukaan bibir, atau gunakan sebagai scrub bersama gula pasir dan minyak kelapa.

Comments