Skip to main content

Featured

5 Manfaat teh hijau untuk wajah dan kulit yang dapat kita coba di rumah

Jika kalian adalah salah satu orang penggemar the hijau, maka kalian harus senang, karna apa bekas the hijau sangat bermanfaat dan jangan sampai terbuang. Karena sangat banyak sekali manfaatnya. Ada banyak sekali manfaat bekas seduhan the hijau untuk kulit kita yang tidak anda ketahui. Teh hijau memang sangat kaya dengan senyawa polifenol, yang memiliki sifat antiperadangan. Tak hanya polifenol, teh hijau juga mengantongi berbagai macam vitamin yang bermanfaat untuk wajah dan kulit. Apa saja? Nah disini saya akan membahasnya. 1. Melawan penuaan dini Teh hijau mengandung sangat banyak molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG dapat melawan tanda-tanda penuaann dini dengan melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah kita, serta membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih sehatdan cerah. Tak hanya EGCG saja tetapi the hijau juga banyak sekali mengandung vitamin B2. Didalam teh hijau mengandung banyakkadar kolagen yang dibutuhkan oleh kulit kita. Dengan adanya

Beberapa Ragam Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan dan Kesehatan Kita

Mungkin banyak dari kita yang tidak mengetahui jika buah bit memiliki berbagai manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan yang kita memiliki. Buah bit ini memang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, B6, kalium, magnesium, asam folat, serat larut, protein dan antioksidan. Memiliki wajah cantik alami adalah dambaan semua wanita di dunia ini. Pasalnya kecantikan merupakan sorotan pertama bagi setiap wanita. Alasan tersebut membuat orang mulai berlomba-lomba agar terlihat lebih cantik. Cara mudah agar bisa tampil cantik adalah dengan menggunakan makeup.

Selain dengan menggunakan makeup, kecantikan bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Apabila tubuh sehat, maka akan memancarkan kecantikan juga pada wajah. Ada beberapa makanan sehat yang dapat membuat kulit wajah menjadi tampil lebih cantik. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah bit. Buah Bit yang sering kita jumpai adalah sumber gula terbesar kedua setelah tebu. Buah Bit tumbuh berwarna ungu, putih atau emas. Daun dan bagian akar bit bisa dimakan. Daun terasa pahit sementara bagian akar manis. Buah bit kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, B6 kalium, magnesium, asam folat, serat larut, protein, dan anti-oksidan, bit disebut makanan super baru yang banyak akan manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan kita.

Bit memiliki sejarah panjang dalam dunia medis. Karena sifat antioksidan, anti-inflamasi dan detoksifikasi, buah bit telah menjadi bagian dari salad yang dapat kita konsumsi sehari-hari. Buah Bit bisa dimakan mentah, dalam bentuk dimasak, atau dibuat menjadi jus kemudian diminum. Meminum jus dari buah bit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengeluarkan detoks racun dalam tubuh dan mengurangi peradangan. Kehebatan dari buah bit ini tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga untuk kecantikan. Berbagai macam manfaat buah bit untuk kecantikan akan saya bahas dibawah ini:

1. Mencegah munculnya jerawat

Buah bit kaya akan vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan yang dapat meminimalisir minyak berlebih yang terkandung pada kulit wajah kita lho, ladies. Jadi, rajin meminum jus buah bit maka dapat mencegah jerawat yang muncul pada wajah kita. Selain diminum kamu juga bisa membuatnya menjadi masker agar lebih praktis untuk dipakai.

2. Melembabkan kulit kering

Ladies, buah bit juga dapat membuat kulitmu menjadi kenyal dan halus, lho. Hal ini karena buah bit memang dapat menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah kita. Dengan meminum jus buah bit maka dapat membantu menjaga kulit kita agar tetap terjaga.

3. Mencegah penuaan dini

Karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat, jus buah bit juga bisa melindungi kulitmu dari penuaan dini lho, ladies. Lycopene yang terdapat dalam jus buah bit dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindunginya dari sinar matahari. Meminum jus buah bit juga akan membantu menetralisir efek radikal bebas, sehingga akan membuat kita akan terlihat lebih awet muda.

4. Menghilangkan lingkaran hitam pada kelopak mata

Ladies, mengaplikasikan jus buah bit di bawah matamu juga dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran gelap yang sering disebut mata panda dan mata bengkak, lho. Karena efek yang terdapat dalam buah bit memang dapat mencerahkan lingkaran hitam secara efektif dan alami tentunya.

5. Menjadikan kulit wajah tampak bersinar

Agar kulit wajah kita terlihat bersinar, maka kamu dapat juga menambahkan jus buah bit ke dalam campuran masker yang biasa kita pakai. Karena kandungan dalam buah bit tersebut akan menghapus noda dan bintik-bintik gelap yang ada pada kulit wajah kita. Pastikan digunakan secara teratur dan rutin selama satu bulan.

6. Menjadikan bibir lembut dan merah alami

Jus buah bit juga dapat membuat bibir kita menjadi lebih lembut dan berwarna merah muda. Caranya adalah, dengan terapkan jus buah bit pada bibirmu sebelum tidur, maka selama sebulan kamu akan melihat hasilnya yang memuaskan.

7. Menjadikan rambut lebih sehat

Jus buah bit juga dapat mempertahankan kesehatan rambutmu lho, ladies. Karena jus buah bit tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala kita dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut semakin cepat. Selain itu, jus buah bit mampu mengatasi kulit kepala kering, mencegah kerontokkan, dan menambah volume rambutmu menjadi lebih kuat.

8. Menurunkan berat badan

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah keinginan banyak wanita. Dan ternyata buah bit pun juga berfungsi menjaga berat badanmu lho, ladies. Hal itu karena buah bit bisa memperlancar proses detoksifikasi, khususnya lemak dalam tubuh kita. Cara mengonsumsinya bisa kamu lakukan dengan membuat jus buah bit yang segar secara rutin.

9. Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat lainnya buah bit untuk kesehatan adalah memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Karena serat bisa membantu melunakkan tinja, maka buang air besar (BAB) pun menjadi nyaman,lancer dan teratur.

10. Menjegah anemia

Dengan kandungan zat besi yang dimilikinya, buah bit mampu membantu regenerasi sel darah merah dalam tubuh kita. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga dapat mencegah anemia, ladies.

11. Mencegah kanker

Kandungan yang terdapat pada buah bit dipercaya dapat melindungi tubuh kita dari berkembangnya sel kanker yang sangat mengerikan. Buah bit memang mampu menekan pertumbuhan sel kanker karena banyak mengandung antioksidan di dalamnya.

12. Baik untuk kesehatan ginjal dan hati

Fungsi hati dan ginjal adalah bekerja untuk mengeluarkan racun secara alami. Untuk mendorong tubuh mengeluarkan racun dalam tubuh kita, buah bit mampu membantu membersihkan ginjal dan hati dari racun yang tertimbun lho, ladies.

Comments